4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Liburan ke Jepang Pas Winter. Biar Nggak Mati Gaya!

Apa kamu punya rencana untuk jalan-jalan ke Jepang? Jepang punya 4 musim dan di tiap musim Jepang punya sesuatu yang menarik. Seru deh kalo bisa jalan-jalan ke Jepang di musim yang berbeda. Kalau winter banyak salju, kalau spring bunga sakura bertebaran di mana-mana. Sementara summer cuaca sangat panas, sementara autumn bunga dan dedaunan berwarna kecoklatan nan indah.

Salah satu musim yang menarik untuk jalan-jalan di Jepang adalah winter atau musim dingin. da beberapa alasan yang sebaiknya kamu perhatikan sebelum memutuskan jalan-jalan ke Jepang saat winter atau musim dingin. Yuk Simak..

1.Saat winter, suhu di Jepang itu dingin banget. Yakin mau jalan-jalan dan kedinginan?

Suhu udara saat musim dingin di Jepang bisa mencapai minus untuk daerah-daerah tertentu. Tapi aku cuma mau berbagi pengalaman musim dinginku di destinasi Jepang populer; Tokyo, Osaka, dan Kyoto aja ya. Tiga tempat ini katanya punya suhu udara yang lebih bersahabat saat winter. Temperaturnya sekitar -3 sampai 7 derajat celcius.

2. Buat kamu yang males bawaan banyak, mau nggak mau bawaan kamu membengkak karena harus bawa baju tebal dan coat

Jalan-jalan ke Jepang saat winter tanpa membawa baju tebal dan coat adalah bunuh diri. Apalagi kalo kamu berencana baru akan beli coat di Jepang. Sebaiknya jangan beli di sana karena kamu harus sudah siap dengan baju hangat sesampai di sana.

3. Jangan tertipu dengan cuaca cerah. Meski ada matahari tapi dingin ya tetep aja dingin.

Perkiraan cuaca di Jepang ini akurat banget. Tapi jangan salah paham dengan perkiraan cuaca cerah dengan gambar matahari saat jalan-jalan di Jepang ketika winter. Meskipun matahari cerah banget, tapi cuaca dingin banget. Aku pun sempat tertipu pas memutuskan untuk pakai coat yang lebih ringan. Ternyata aku kedinginan setengah mati dan mau nggak mau harus cari coat yang lebih tebal di toko. Budget membengkak deh.

4. Pulang malam saat winter di Jepang adalah sebuah aktivitas yang sangat tidak disarankan. Percaya deh!

Dimana-mana yang namanya malam pasti suhu udaranya lebih dingin. Apalagi saat winter. Suhu udara saat siang hari aja udah dingin, apalagi kalau malam, dingin banget.

Winter yang dingin punya sejuta tantangan tapi juga banyak keseruan. Gimana, tetep mau jalan-jalan ke Jepang saat winter?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *