5 Rekomendasi Kue Untuk Lebaran Kamu

Tidak terasa lebaran sudah di depan mata, tidak lengkap rasanya jika lebaran tidak ada kue khas lebaran. Nah, kali ini IlmuKepala akan memberikan 5 rekomendasi kue lebaran yang wajib ada di meja ruang tamu kamu. Apa saja itu, yuk simak selengkapnya.

1. Kue Nastar

Siapa sih yang tidak suka nastar? Kue yang terbuat dari tepung terigu, mentega, selai nanas dan telur ini selalu menghiasi rumah saat hari raya untuk menyambut para tamu saat Lebaran. Tak heran, kue ini memang selalu menjadi primadona setiap orang. Selain selai nanas, kamu bisa mengkreasikannya dengan selai buah lain seperti stroberi, blueberi ataupun anggur. Agar lebih cantik, bubuhkan cengkeh atau potongan kismis di atas potongan kue tersebut.

2. Kue Putri Salju

Namanya yang indah memang seindah kuenya. Kue kering yang berbentuk bulan sabit ini akan memberikan sensasi dingin saat digigit. Karena kue yang terbuat dari adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega dan kuning telur ini diberikan gula halus seperti salju. Jika rasanya ingin berbeda, padukan denngan bermacam-macam jenis kacang, yaiu kacang tanah, mete dan kenari.

3. Kue Semprit

Bentuk kue ini memang semanis rasanya. Karena bentuk kue yang terbuat dari tepung tapioka ini hampir menyerupai seperti bunga mawar. Untuk menyempurnakan bentuknya tersebut, kamu bisa meletakkan potongan buah kering diatasnya agar mirip dengan putik bunga sungguhan.

Agar semakin indah, kamu bisa mengkombinasikan kue semprit dengan pasta stroberi atau jeruk. Ada tiga jenis kue semprit yang sering dibuat, yakni kue semprit sagu, coklat dan kue semprit keju. Kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu.

4. Kue Kacang

Kue kacang bisa jadi pilihan untuk pelengkap kue kering lainnya saat Lebaran. Kue yang terbuat dari adonan kacang tanah, tepung terigu, teur, dan gula halus ini memliki rasa asin, manis dan gurih. Sebelum kue ini dibentuk sesuai seleramu seperti bentuk hati atau sabit, biasanya kacang tanah disangrai dan dihaslukan terlebih dahulu.

5. Kue Lidah Kucing

Meski namanya lidah kucing, bukan berarti kue ini terbuat dari lidang kucing sungguhan. Hanya saja karena bentuknya yang menyerupai seperti lidah kucing. Kue yang sudah masuk ke Indonesia saat zaman kolonial Belanda ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Dalam bahasa Belanda, kue ini dinamakan dengan Katte Tong. Di pasaran, kue kucing tak lagi berwarna kuning seperti pada umumnya. Karena para pedagang memperindah kue yang panjang dan tipis itu dengan warna pelangi.

Nah itulah 5 rekomedasi kue kering yang wajib ada di meja ruag tamu kamu saat lebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *