5 Tempat Seru Ngabuburit Di Jogja

Tidak terasa sudah memasuki bulan puasa lagi, nah momen yang paling di tunggu-tunggu dalam bulan puasa adalah ngabuburit. Di Jogja memiliki tempat-tempat seru loh buat kalian ngabuburit sambil nunggu buka puasa, dimana sajakah itu? yuk simak selengkapnya.

1. Bukit Bintang

Image result for bukit bintang jogja

Tempat ngabuburit di Jogja satu ini sudah lama hits ini juga tak kalah menarik perhatian anak muda untuk lokasi menunggu buka puasa. Momen buka puasa yang ditandai dengan adzan maghrib berkumandang seiring dengan tenggelamnya matahari di ufuk barat, tentu menjadi sangat syahdu mengakhiri puasa sepanjang hari. Pasti saat-saat sunset itulah yang ditunggu-tunggu para kawula muda.

Meski tidak banyak panganan khas Ramadhan dijajakan di sini, namun masih tersedia beberapa minuman hangat, seperti teh, jeruk, dan kopi, yang siap menemani buka puasa anda. Akan sangat menyenangkan jika anda berbuka puasa sambil menikmati pemandangan kelap-kelip Kota Jogja dari atas bukit, bukan? Nah, kalau anda ingin sholat, segera turun ke daerah Piyungan, ya. Di sana, terdapat beberapa masjid yang bisa anda kunjungi.

2. Malioboro

Image result for malioboro instagram

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini, yup Malioboro. Sore-sore memang paling mantap untuk jalan-jalan sehat di Malioboro. Bagi anda yang doyan foto, anda bisa asyik melakukannya di salah stau tempat ngabuburit di Jogja ini, seperti yang sedang hits saat ini dilakukan anak-anak muda di sana.

Kalau anda sudah puas jalan-jalan, coba pesan menu kaki lima di tepi jalan sebagai teman buka puasa anda. Kawasan ini dipenuhi dengan para penjaja makanan-minuman kaki lima di timur jalan, tepatnya di Malioboro sisi utara. Dijamin, selain anda merasa senang setelah berjalan-jalan dan berfoto ria, mood anda pun juga akan ikut meningkat setelah berbuka puasa.

3. Alun-Alun Kidul

Image result for alun alun kidul

Tidak heran lagi kalau daerah ini sering dibanjiri anak muda pada hari-hari biasa sebagai tempat nongkrong. Di bulan puasa pun banyak anak muda dan keluarga menghabiskan sore mereka di tempat ini sambil menunggu waktunya berbuka puasa.

Di sepanjang jalan yang mengelilingi alun-alun, anda dapat melihat deretan penjual yang menjajakan aneka makanan-minuman khas Jogja. Sebut saja gerobak angkringan hingga gerobak wedang ronde dan wedang uwuh. Kalau puasa anda dibuka dengan minuman hangat dan makanan berat seperti itu pasti anda jadi lebih berenergi untuk segera lanjut ibadah, ya. Karena tempat ngabuburit di Jogja satu ini dekat dengan Masjid Gede Kauman, anda bisa singgah dulu ke sana untuk segera melaksanakan sholat.

4. Jalur Gaza

Related image

Jalur Gaza yang satu ini tidak terletak di Palestina, namun merupakan singkatan dari Jajanan Lauk Sayur Gubug Ashar Zerba Ada yang berlokasi di sekitar Masjid Mutohirin di sepanjang Jalan Sorogenen, Yogyakarta.

Tempat ngabuburit yang satu ini menyuguhkan aneka camilan, takjil dan minuman segar yang menggugah selera, tak heran jika kawasan ini menjadi tempat favorit buat warga Jogja yang ingin ngabuburit sambil mencari makanan untuk keperluan buka puasa.

5. Kampung Ramadhan Kauman

Image result for kampung ramadhan kauman

Kampung Ramadhan Kauman yang dikenal sebagai salah satu peradaban Islam di Yogyakarta. Setiap bulan Ramadhan, kampung ini mengadakan bazaar dengan menjual berbagai macam makanan dan minuman untuk buka puasa. Sama seperti Pasar Dadakan, di Kampung Ramadhan Kauman, kamu akan menemukan sensasi berebut makanan dan minuman untuk buka puasa.

Nah itulah 5 tempat ngabuburit di jogja, sebenarnya masih ada banyak lagi tempat ngabuburit yang seru du jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *