7 Wisata Air Terjun Terindah Di Dunia

Salah satu wisata yang dapat dikunjungi sebagai tempat hiburan sekaligus untuk merilekskan diri adalah wisata air terjun. Bukan hanya keindahannya saja yang terekam, kamu juga bisa melihat betapa spektakulernya “surga” yang ada di bumi ini. Berikut ini adalah 7  air terjun paling indah dan menakjubkan di dunia.

1. Air Terjun Plitvice

Awalnya, tempat ini adalah sebuah danau dan taman nasional. Plitvice adalah taman nasional tertua di Eropa Tenggara dan taman nasional terbesar di Kroasia. Plitvice dikenal dengan pemandangan danau jernih dan menawan serta dialiri serangkaian air terjun kecil. Karena menawannya tempat ini, Plitvice masuk dalam catatan UNESCO dan menetapkannya sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979.

2. Air Terjun Detian

Air Terjun Detian memang menampilkan kekhasan panorama alam Asia, mengalir di antara batu menjulang di yang berdampingan dengan sawah yang subur. Air terjun ini terletak di perbatasan China dan Vietnam.

3. Air Terjun Niagara

Air terjun Niagara disebut sebagai air terjun paling kuat dan paling terkenal di Amerika Utara. Berlokasi di perbatasan Ontario dan New York, air terjun Niagara menuangkan lebih dari 6 juta kaki kubik air di atas garis puncaknya setiap menit selama arus tinggi. Konon, air terjun ini memiliki laju aliran air tertinggi dibanding air terjun mana pun di seluruh dunia. Selain karena keindahannya, air terjun Niagara dikenal karena menjadi generator utama pembangkit listrik tenaga air.

4. Angel Falls

Angel falls dianggap sebagai air terjun yang paling megah di Venezuela. Dnegan tinggi sekitar 3212 kaki, dan panjang 2648 kaki, air terjun ini terletak jauh di dalam hutan hujan tropis. Karena letaknya yang berada di daerah terpencil, air terjun ini sering diselimuti kabut, namun di siang hari yang cerah, jika Anda beruntung maka Anda akan menyaksikan betapa spektakulernya pemandangan salah satu air terjun terindah di dunia ini

5. Air Terjun Iguazu

Air terjun ini berada di antara Argentina dan Brasil dan merupakan pembatas serta pemisah antara negara Argentina dan Brasil. Tepatnya berlokasi di Provinsi Misiones, Argentina dan negara bagian Parana di Brasil. Debit air yang mengalir di air terjun ini mencapai 300 meter kubik per detiknya. Luas permukaan air terjun Iguazu mencapai 40 hektar. Wow!

6. Air Terjun Gullfoss

Gullfoss Falls, atau Golden Falls dalam bahasa Inggris, adalah salah satu tempat wisata alam paling populer di Islandia. Air terjun ini merupakan gabungan dari dua air terjun yang meluncur di sisi kanan dan kiri. Pada sore musim panas, Anda akan berkesempatan melihat pelangi spektakuler yang timbul dari percikan kabut tipis air terjun.

7. Air Terjun Dettifoss

Air terjun Dettifoss berlokasi di Taman Nasional Vatnajokull di timur laut Islandia. Air terjun Dettifoss dikenal dengan kecepatan aliran air mencapai 200 hingga 500 meter kubik per detik tergantung. Air terjun ini memiliki lebar sekitar 100 meter dengan ketinggian 44 meter. Air terjun Dettifoss dikenal sebagai air terjun paling kuat di Eropa.

Nah itulah beberapa air terjun menajubkan yang ada didunia, sebenarnya masih ada banyak lagi air terjun yang menajubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *