8 Tips Make Up Natural Untuk Remaja

Wanita memang tidak bisa di pisahkan dari yang namanya make up. Selain untuk memaksimalkan penampilan, Make Up juga berguna untuk meningkatkan kepercayaan diri penggunanya. Nah di artikel kali ini kami akan membeikan tips make up natural untuk remaja.

1. Bersihkan wajah

Sebelum memakai make up, pastikan kamu membersihakan wajah terlebih dahulu, dan keringkan.

2. Aplikasikan pelembap wajah.

Sebelum memulai ritual make up, ingatlah untuk mengoleskan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

3. Pakai foundation yang sesuai jenis dan warna kulit kamu.

Langkah awal memilih foundation yang sesuai adalah menentukan jenis kulitnya terlebih dulu. Seperti mengetahui jenis kulit yang acne-prone, kering, berminyak, kombinasi, sensitif, atau kulit dengan kerutan.

Agar tidak terlihat cakey, usahakan memilih foundation yang memiliki konsistensi seimbang dan ringan sesuai jenis dan warna kulit. Pastikan baluran foundation di muka tampak matte dan halus.

4. Bedak

Jenis yang digunakan, bisa bedak tabur atau bedak padat. Catatan: jika menggunakan bedak padat, sapukan dengan menggunakan kuas pada wajah supaya hasilnya tipis dan merata.

5.Bikin riasan mata 

Jauhi penggunakan eyeshadow dengan shimmer agar kerutan tidak terlalu tampak. Pilih warna netral yang hampir mendekati warna wajah.

Jika area mata muncul lingkaran hitam, balurkan concealer untuk menutupinya. Untuk mata yang ingin terlihat belok, bisa gunakan eyeshadow  dan eyeliner agar kelopak mata terlihat indah. Terakhir, gunakan maskara hitam dan bulu mata sebagai pelengkapnya.

7. Blush on

Sapukan blush on secara tipis-tipis sesuai dengan tulang pipi.

8. Lipstik nude

Sebagai sentuhan akhir untuk make up natural, gunakan lipstik agar wajah Anda tidak terlihat pucat. Anda bisa menggunakan lipstik warna pink, nude, atau peach, sebagai pelengkap bagi make up natural.

Nah itulah tips make up natural untuk remaja

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *