Fakta Unik dan Menarik Tentang Macao, Kota yang Katanya Apapun Bisa Dibeli Di Sana

Nggak banyak yang orang tahu tentang Macao. Paling mentok, yang diketahui orang cuma sebatas apa yang terlihat di film-film saja. Padahal, kota ini punya segudang fakta keren lho. Macao adalah wisata yang sangat asik dan penuh dengan keseruan.

Sebagai Daerah Administratif Khusus Republik Rakyat Tiongkok, Macao adalah salah satu kawasan di Asia yang wajib kamu kunjungi paling tidak sekali seumur hidup. Buat kamu yang penasaran soal Macao, berikut ulasannya.

Macao adalah tempat bertemunya berbagai bangsa. Percampuran budayanya menjadi satu keunikan

Saat ini, Macao adalah Special Administrative Region (SAR) dari Republik Rakyat Tiongkok. Macao memiliki satu negara, dua sistem yang sama seperti Hong Kong. Namun Macao ini unik banget. Karena dalam sejarahnya dulu, Macao terletak di Sungai Pearl hilir (Kanton), yang jadi gerbang perdagangan dan tempat bertemunya penjelajah dan pedagang dari Tiongkok, Jepang, India, dan Eropa. Pertemuan barat dan timur terjadi di sini, jadi nggak heran kalau sampai sekarang komunitas di Macao sangat beragam, saling melengkapi, dan jadi daya tarik tersendiri.

Banyak resort dengan pemandangan indah

Di kota ini banyak sekali hotel dengan pemandangan yang sangat indah, kebayangkan saat pagi kalian membuka gorden hotel lalu matamu akan di manjakan dengan view yang oke banget.

Ditinggali oleh bangsa Portugis pada abad ke-16, membuat setiap sudut kota Macao kental dengan budaya Portugis. Mulai dari arsitektur, makanan, hingga kesenian

Sebenarnya Macao punya sejarah panjang hingga bisa jadi kota wisata terkenal seperti sekarang. Meski secara resmi Portugis meninggalkan Macao pada tahun 1999, kamu masih bisa merasakan nuansa Portugis itu di mana-mana. Bangsa portugis ini sudah 4 abad loh mendiami Macao..hmmm cukup lama bukan ? jadi ga heran kalau terjadi banyak percampuran budaya antara budaya Portugis dan budaya Tiongkok. Terasa seperti berlibur ke Eropa ya. hehe…

Macao ini ga cuma soal budaya dan tempat wisatanya aja loh, karena Macao juga punya event balap yang bertaraf internasional yaitu “Macao Grand Prix”

Kalau kamu menyukai balap mobil, bisa jadi kamu sudah tahu kalau Macao punya event tahunan Macau Grand Prix. Pertama kali dihelat tahun 1954, kini Macau Grand Prix sudah menjelma sebagai salah satu ajang balap bergengsi Formula 3! Para pembalap terkenal seperti Ralf dan Michael Schumacher pernah juara di event ini lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *