Lebih Beresiko Makanan Pedas Atau manis?

Ada banyak macam rasa dalam sebuah makanan mulai dari pedas, manis, asin, asam, pahit, gurih dll, Tergantung dari kadungan yang terdapat dalam makanan tersebut, jika rasanya pedas sudah pasti terdapat kandungan cabai dan jika manis pasti mengandung gula, dan di antara kedua rasa tersebut manakah yang lebih berbahaya? Pedas atau manis?

Efek Makanan Pedas Pada Tubuh

Bagi pencinta pedas tentu kurang nikmat jika makan tanpa cabai atau sambal. Dan pasti tidak tanggung-tanggung untuk menambahkan sambal dalam makanan agar rasa pedasnya semakin berasa dan setelah itu bibir kamu akan berasa terbakar dan tubuh akan mengeluarkan peluh.

Efek makanan pedas pada tubuh adalah membuat perut terasa panas dan mulas, sehingga mengharuskan kamu bolak-balik ke toilet, makanan pedas juga dapat memperparah gejala refluks asam lambung. Namun di balik efek buruk tersebut makanan pedas juga memiliki beberapa efek baik yang bagus untuk tubuh. Seperti saat kamu pilek dan kamu memakan cabai, maka vitamin C dan vitamin A yang terdapat dalam cabai akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang dapat melawan flu. Kandungan capsaicin dalam cabai juga mampu mendorong metabolisme tubuh dengan meningkatkan detak jantung dan suhu inti tubuh.

Efek Makanan Manis Pada Tubuh

Makanan manis memang banyak di gemari terutama anak kecil, varian makanan manis pun sangat banyak mulai dari permen, cake, coklat, ice cream dan masih banyak lagi, dan kebanyakan itu semua mengandung pemanis buatan, namun ada pula yang manis alami seperti buah-buahan.

Efek makanan manis buatan pada tubuh adalah dapat merusak gigi dan jika di komsumsi dalam jangka panjang dan berlebihan dapat menimbulkan diabetes. Namun di balik efek buruk tersebut makanan manis juga dapat memperbaiki suasana hati seseorang  dan meningkatkan energi pada tubuh.

Follow instagram kami @keripik.lado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *