Pakai Bedak Sebelum Foundation, Makeup Hacks Anti Luntur yang Lompatin Urutan Dandan. Ampuh!

Biasanya foundation di pakai lebih dulu sebelum memakai bedak. Tapi, tahu tidak kamu? Ada tren beauty hack yang mengharuskan kamu pakai bedak dulu sebelum menggunakan foundation. Meski tidak sesuai dengan urutan makeup pada umumnya, tren ini sudah di populerkan sejak 4 tahun lalu oleh salah satu MUA ternama asal Inggris, Wayne Goss.

Katanya, metode ini bikin foundation kamu jadi lebih tahan lama karena pori-pori wajah lebih terisi. Wajah kamu pun jadi lebih flawless dan tidak gampang luntur makeup nya. Karena terbukti ampuh, trik ini dikenal dengan nama “The Goss Method”. Penasaran tidak kayak gimana caranya? Yuk simak !

1.Makeup akan menempel lebih awet pada wajah yang bersih. Bersihkan wajah terlebih dahulu untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel. It’s a must!

Sebelum dandan, biasakanlah untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Boleh dengan susu pembersih, micellar water, atau produk lain yang cocok dengan kulit wajahmu. Kulit yang bersih akan lebih mudah dan maksimal ketika diaplikasikan kosmetikBiarkan kering dan jangan sampai terlalu becek atau lengket agar lebih mudah meratakan produk selanjutnya.

2. Untuk mempersiapkan kulit wajah dan mencegah bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik, gunakan pelembap sesuai jenis kulitmu, ya!

Beberapa cewek kulit wajahnya berminyak kadang menganggap bahwa memakai pelembap wajah itu nggak perlu karena hanya akan bikin wajah makin mengilap. Pakai pelembab itu penting banget untuk kulit. Dengan pakai pelembap, kulit wajah akan disiapkan untuk menerima produk kosmetik yang akan diaplikasikan, juga melindungi kulit dari bahan kimia dalam kosmetik yang membahayakan. Setelah pakai pelembap, diamkan beberapa saat agar pelembap menyerap ke dalam wajah. Untuk kulit berminyak, gunakan pelembap yang berbahan dasar air, ya!

3. Sapukan bedak tabur ke seluruh area wajah. Nggak perlu tebal, yang penting rata

Wayne Goss menyarankan untuk memakai loose powder alias bedak tabur dibandingkan bedak padat, terlebih untuk kulit berminyak. Kamu juga bisa memakai translucent powder (nggak berwarna) ataupun bedak yang berwarna untuk memberikan coverage ekstra di area kulit yang bermasalah (misalnya noda kemerahan atau pun jerawat). Gunakan kuas supaya lebih merata dan diamkan beberapa saat

4. Oleskan foundie yang sudah disesuaikan dengan jenis dan warna kulitmu

Di sini bagian uniknya! Setelah bedak, sekarang saatnya kamu oleskan foundie. Berhubung bedak yang diaplikasikan di awal sudah membentuk lapisan matte tipis di kulit, baiknya kamu gunakanfoundie cair agar nggak terlalu padat dan kering di kulit. tidak perlu takut bedak kamu berantakan, kamu bisa pakai spon, kuas atau tangan untuk meratakan foundation. Bedak yang di pakai sebelum menggunakan foundation di percayai dapat membuat foundation mu bertahan lama

5. Setelah pakai foundie, kamu bisa pilih untuk men-set kembali dengan bedak atau melanjutkan makeup seperti biasa

Setelah pakai foundation kamu boleh pakai bedak lagi di area yang membutuhkan, khususnya T-zone buatmu yang punya kulit berminyak. Bisa dengan cara baking ataupun dipakai tipis-tipis sesuai kebutuhan. Nah, baiknya kamu hindari menumpuk bedak banyak-banyak di bagian kulit yang berjerawat agar nggak makin terekspos nantinya. Selesai deh, tinggal lanjut ke makeup bagian mata, pipi dan bibir. Tambahkan juga setting spray jika perlu untuk menjaga ketahanan makeup di wajahmu.

Sekarang kamu ga perlu lagi cari foundation yang harganya mahal untuk meng cover semua wajah kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *