Pecinta Oppa-Oppa Korea Wajib Cobain Kuliner Pedas Khas Negeri Gingseng Ini

Boomingnya boyband dan drama korea beberapa ahir tahun ini tentu saja membuat kalian para kpopers menyukai hal-hal yang berbau kpop, mulai dari fashion, gaya make up, bahkan bahasanya pun terkadang campur-campur korea dan indonesia. Namun tidak lengkap rasanya jika kalian pecinta kpop tapi tidak mencoba kuliner pedas khas negeri gingseng ini, kira-kira ada apa aja ya?.

  • Teobokki

    Makanan yang satu ini memang sering banget nongol di drama Korea. Tteokbokki memang banyak dijual di pinggir jalanan di Korea. Kue beras yang bentuknya mirip sosis ini dimasak dengan campuran ikan dan bumbu gochujang, warna merah dari ini tteokbokki memang selalu nampak menggoda penikmat kuliner, apalagi kalau kamu adalah pecinta makanan pedas. Duh, wajib banget makan makanan Korea yang satu ini.
  • Buldak

    Dalam bahasa Korea, buldak memiliki arti bul=api, pedas dan dak=ayam. Jadi buldak ialah ayam dengan bumbu yang super pedas. Makanan ini mirip dengan ayam panggang yang diselimuti cabai sebagai sausnya. Nah, buldak paling enak kalau disantap dengan taburan keju mozzarella di atasnya.
  • Jjampong

    Sedikit berbeda dengan jjajangmyeon yang menggunakan bumbu kedelai hitam, jjamppong sendiri adalah mie dengan bumbu gochujang yang super pedas dengan campuran seafood dan sayuran di atasnya. Kaldunya yang khas karena dibuat menggunakan bubuk cabai dari Korea, Vietnam, dan India ini dijamin bikin kamu keringetan karena sensasi pedasnya.
  • Kimchi Jjigae

    Tentu bagi para pecinta kpop sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, yup kimchi,,, namun kimchi jjigae agak sedikit berbeda. Kimchi jjigae sendiri merupakan kimchi yang dibuat layaknya sup dengan tambahan bumbu gochujang yang pedesnya bikin nagih. Biasanya kimchi jjigae disajikan dengan tambahan isi yaitu tahu dan seafood.
  • Dalkbal

    Dalkbal merupakan kaki ayam atau ceker yang dibumbui dengan bumbu gochujang merah super pedas. Berbeda dengan orang Indonesia yang biasanya menjadikan ceker ayam sebagai lauk, namun orang Korea biasanya memakan dalkbal itu sebagai camilan.

Nah kira-kira yang mana yang mau kamu coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *