PT Bukit Asam siap Bertransformasi.

Belajar Saham – Sebelumnya kita harus tau apa itu Transformasi adalah sebuah proses perubahan produk atau Strategi,  hal ini sama dengan dunia retail yg tergusur oleh era eksponential yg dipimpin oleh online. kita bisa lihat dan baca belakangan ini mall – mall dan pusat bisnis mulai “mati” bahkan gulung tikar

Ini yang sedang dilakukan PT bukita Asam (Persero), Bertransformasi dari Tambang Batu bara dan mulai memfokuskan ke Pembangkit Listrik Tenaga Surya. Bukan hanya itu PT Bukit Asam mulai mengembangkan Gas Metan dan gasifikasi batubara Muda.

PT Bukit Asam (persero) melihat hal ini harus dilakukan karena perkembangan energi yang baru sangatlah pesat. Perusahaan juga sudah menyiapkan beberapa rencana bisnis untuk mengantisipasikan situasi seperti ini. Bertransformasi dari Listrik tenaga uap menjadi tenaga Surya.

PT Bukit Asam (Persero) atau yang biasa di Kenal PTBA adal satu satunya perusahaan batubara yang di bilang siap untuk bertransformasi karena perusahaan ini mempunya aset lahan bekas tambang sekitar 93.000 Hektar. Sedangkan lahan untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya bisa mencapai 30.000 Hektar.

PT bukit Asam (Persero) pun sudah menyatakan siap untuk berpatisipas di 3 lokasi yang dilelang oleh PT Perusahaan Listrik Negara (persero). Lokasinya yaitu Di Sumatera Utara, Sulawesi Selatan dan Kepulauan Riau Total kapasitasnya di 3 lokasi sekitar 30 megawatt.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *