Tips Traveling Yang Aman Buat Cewek

tips traveling aman

Kasus pemerkosaan turis asal Prancis dan Italia yang terjadi di Labuan Bajo menjadi keprihatinan buat pariwisata Indonesia. Disaat pemerintah ingin meningkatkan jumlah wisatawan asing, masih ada saja hal tak terduga yang buruk terjadi

Mungkin saja hal ini lebih berpeluang terjadi pada wisatawan yang melakukan traveling sendiri, sebenarnya tidak salah juga sih traveling sendiri, tapi memang lebih aman bila bersama teman-teman agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Namun demikian bukan berarti traveling sendiri itu tidak bisa dilakukan. Berbekal beberapa tips ampuh, hal yang tidak diingikan bisa terhindari, mari kita simak beberapa tips berikut supaya traveling aman buat cewek :

  1. Informasi

    Bisa dilakukan pengecekan dahulu di internet, lokasi atau destinasi wisata mana yang aman, usahakan cek di situs terpercaya. Penting juga mencari informasi detail di sekitarnya, termasuk transportasi dan penginapan

  2. Bareng teman

    Kalau bisa sih tidak sendiri, bisa ajak teman untuk ketemuan di tempat wisata, Dengan demikian Travelingnya menjadi lebih aman, tentunya teman yang diajak itu sebaiknya yang bisa dipercaya ya.

  3. Waspada dengan orang yang bari dikenali

    Saat mendapat kenalan baru di tempat wisata harus waspada karena tidak mungkin kita bisa mengetahui sifat seseorang yang baru dikenali,terutama pemandu wisata harus kita. Bila mencurigakan, segeralah mencari pemandu wisata yang lain yang lebih bisa dipercaya

  4. Hindari tempat sepi dan gelap

    Jangan kunjungi tempat yang sepi, baik itu objek wisata maupun restoran, usahakan dikunjungi dengan teman atau saat tempat tersebut mulai ramai. Bila hari mulai gelap apalagi sepi, sebaiknya ditunda hingga keesokan harinya.

  5. Alat Komunikasi

    Usahakan Ponsel kita tetap aktif dan berada dalam jangkauan sinyal agar bisa meminta bantuan bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

Begitulah beberapa tips penting semoga bermafaat 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *