Whatsapp Punya Fitur Baru Yang Bisa Bungkam Anggota Yang Reseh

Pernahkah mengalami sedang di suatu grup, tiba-tiba ada anggota yang reseh dan menyebalkan membuat suasana grup menjadi tidak baik. Admin grup tersebut mungkin sungkan untuk mengeluarkan anggota tersebut dan malah jadi dilema karena suasana grup jadi kacau.

Bila Anda adalah admin tersebut maka berbahagialah, saat ini Whatsapp telah melakukan pembaharuan yang memungkinkan anggotanya tidak bisa mengirim pesan. Fitur baru ini menggunakan nama ‘Send Messages’ memungkinkan untuk “membungkan” seluruh anggota untuk mengirim pesan kecuali admin.

Whatsapp Punya Fitur Baru Yang Bisa Bungkam Anggota Yang Reseh-2

Jika fitur tersebut diaktifkan, maka para anggota grup akan mendapatkan pesan “Only admins can send messages” dan tempat untuk menulis pesan menjadi hilang. Sebenarnya akan lebih baik bila hanya anggota tertentu yang disettting tidak bisa mengirimkan pesan, tapi setidaknya hal ini cukup membantu bila para anggota hanya membutuhkan pesan dari admin sebagai info.

 

Whatsapp Punya Fitur Baru Yang Bisa Bungkam Anggota Yang Reseh-4

 

Fitur ini bisa digunakan bila sudah mengupdate ke Whatsapp versi 2.18.201 untuk Android atau 2.18.70 untuk iOS. Setelah update selesai, bisa dicoba di bagian ‘group setting’ dan pilih ‘send message’.

Selamat mencoba ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *